PENGARUH FIRM SIZE , DIVIDEND POLICY , PROFITABILITY, DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ( BEI ) TAHUN 2017 – 2019

Wibowo, Jevennie (2021) PENGARUH FIRM SIZE , DIVIDEND POLICY , PROFITABILITY, DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA ( BEI ) TAHUN 2017 – 2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jevennie Wibowo 125170277 JA.pdf

Download (819kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, kebijakan dividen, profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Teknik pemilihan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Pemilihan sampel pada penelitian ini ditentukan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Terdapat 48 perusahaan yang memenuhi kriteria, sehingga terdapat 144 sampel selama tiga tahun. Data yang digunakan pada penelitian ini diolah dengan program Eviews 11. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, kebijakan dividen, dan profitabilitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, leverage memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini untuk memberikan informasi kepada manajemen mengenai hal-hal yang dapat meningkatkan nilai perusahaan. Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 03:00
Last Modified: 27 Apr 2021 03:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22948

Actions (login required)

View Item View Item