PREDIKSI ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN NEED FOR COGNITION SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA E-COMMERCE PLATFORM TOKOPEDIA DI JAKARTA

Honora, Sylvani (2019) PREDIKSI ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN NEED FOR COGNITION SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA E-COMMERCE PLATFORM TOKOPEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sylvani Honora 115150007 Abstrak.pdf

Download (22MB)

Abstract

Tujuan penelitian empiris ini adalah untuk menguji hubungan antara online customer review dan purchase intention, and peran moderasi dari need for cognition antara online customer review dan purchase intention pada Tokopedia. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar melalui google form. Sebanyak 261 responden yang berpartisipasi mengisi kuisioner, 61 responden dieliminasi karena tidak memenuhi kriteria penelitian, dan 200 responden digunakan pada penelitian ini, jumlah tersebut sesuai dengan syarat minimum yang ditentukan. Structural equation modeling, khusunya regresi partial least squares dengan alat bantu SmartPLS Profesional versi 3.0 digunakan untuk menguji model teoritikal. Hasil empiris yang didapat mendukung hubungan antara online customer review dan purchase intention, namun need for cognition tidak terbukti memiliki peran moderasi antara hubungan online customer review dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 03:49
Last Modified: 30 Apr 2021 04:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23016

Actions (login required)

View Item View Item