PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN LIKUIDITAS TERHADAP VALUE OF THE FIRM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI PADA TAHUN 2015-2019

Liony, Liony (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN LIKUIDITAS TERHADAP VALUE OF THE FIRM PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI PADA TAHUN 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Liony 125170110.pdf

Download (970kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur modal, likuiditas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 170 sampel perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2019. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diolah menggunakan program EViews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dalam penelitian ini adalah perlunya kesadaran perusahaan untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan dalam meningkatkan nilai perusahaan yang akan memberikan keuntungan bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya dalam perusahaan tersebut. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:10
Last Modified: 27 Apr 2021 04:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23058

Actions (login required)

View Item View Item