PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Victor, Victor (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Victor 115150128 Abstrak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi nilai suatu perusahaan. Penelitian ini memiliki variabel independent corporate social responsibility yang diukur dengan menggunakan CSRI , ukuran perusahaan yang diukur dengan menggunakan SIZE, kebijakan dividen yang diukur menggunakan DPR, likuiditas yang diukur menggunakan CR, dan variabel dependen nilai perusahaan yang diukur dengan TOBIN’S Q. Penelitian ini menggunakan 30 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2017. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility, dan kebijakan dividen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara ukuran perusahaan, dan likuiditas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:12
Last Modified: 30 Apr 2021 04:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23063

Actions (login required)

View Item View Item