PENGARUH ENVIRONMENTAL DISCLOSURE QUALITY TERHADAP FIRM PERFORMANCE DIMODERASI OLEH BOARD INDEPENDENCE (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 – 2019)

Tanujaya, Livia Marcellina (2021) PENGARUH ENVIRONMENTAL DISCLOSURE QUALITY TERHADAP FIRM PERFORMANCE DIMODERASI OLEH BOARD INDEPENDENCE (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 – 2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh dari kualitas pengungkapan lingkungan terhadap kinerja perusahaan yang dimoderasi oleh keberadaan dewan komisaris independen perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019. Desain penelitian yang digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat melalui variabel moderasi ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling dan dihasilkan sebanyak 101 perusahaan. Untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan model regresi data panel. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews versi 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pengungkapan lingkungan perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, namun kualitas pengungkapan lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa proporsi dewan komisaris independent perusahaan memiliki pengaruh moderasi yang signifikan untuk memperkuat hubungan antara kualitas pengungkapan lingkungan terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci : Kualitas Pengungkapan Lingkungan, Dewan Komisaris Independen, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:14
Last Modified: 12 Apr 2023 07:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23066

Actions (login required)

View Item View Item