PENGARUH INFLASI, PEMERIKSAAN PAJAK, PENINGKATAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Petamburan Periode 2015-2017)

Luciana, Luciana (2021) PENGARUH INFLASI, PEMERIKSAAN PAJAK, PENINGKATAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Petamburan Periode 2015-2017). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inflasi, pemeriksaan pajak, dan peningkatan penghasilan tidak kena pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21 pada wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Petamburan selama periode 2015-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan mengambil 29 sampel yang valid dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Petamburan dan Badan Pusat Statistik. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda yang dibantu oleh program SPSS (Statistical Product and Service Solution) for Windows versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan penghasilan tidak kena pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21, sedangkan inflasi, dan pemeriksaan pajak tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan peran pemerintah dan wajib pajak untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak sehingga akan meningkatkan penerimaan pajak pasal 21. Kata kunci : Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21, Inflasi, Pemeriksaan Pajak, Peningkatan Penghasilan Tidak Kena Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:21
Last Modified: 03 Apr 2023 03:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23078

Actions (login required)

View Item View Item