PENGARUH LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2017-2019

Setiawan, Marcelius (2021) PENGARUH LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Marcelius Setiawan 125170039 JA.pdf

Download (226kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh leverage, firm size, serta growth opportunity terhadap earnings response coefficient. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 180 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017 hingga 2019. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data pada penelitian penelitian ini dihitung dengan menggunakan program Microsoft Excel dan dianalisis dengan menggunakan program EViews versi 11. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa hanya variabel firm size yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, sedangkan variabel leverage dan growth opportunity tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap earnings response coefficient. Implikasi dari penelitian ini adalah ukuran suatu perusahaan merupakan salah satu penentu utama dari besarnya koefisien respon terhadap laba yang dilaporkan perusahaan. Kata Kunci : Earnings Response Coefficient, Leverage, Firm Size, Growth Opportunity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:20
Last Modified: 27 Apr 2021 05:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23151

Actions (login required)

View Item View Item