ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI YANG TERDAFTAR DI KPPU PERIODE 2016)

Claudia, Metta (2021) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI YANG TERDAFTAR DI KPPU PERIODE 2016). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merger dan akuisisi (M & A) terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Komisi Pengawas Persaingan Usaha periode 2016. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, terdapat 2 sampel perusahaan terpilih. Analisis dilakukan menggunakan uji statistik non-parametrik wilcoxon sign test dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) Versi 22 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio profitabilitas telah mencapai hasil yang positif signifikan antara sebelum dan sesudah M & A, sedangkan rasio likuiditas dan solvabilitas menunjukkan hasil yang positif tidak signifikan antara sebelum dan sesudah M & A. Implikasi dari penelitian ini adalah manajemen perlu memperhatikan untuk meningkatkan rasio likuiditas dan solvabilitas karena kedua rasio tersebut belum menunjukkan adanya pengaruh signifikan dengan dilakukannya M & A. Kata kunci: Merger, Akuisisi, Kinerja Keuangan, Rasio Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:55
Last Modified: 29 Mar 2023 04:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23237

Actions (login required)

View Item View Item