PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Natio, Michelle (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Michelle Natio 125160169 JA.pdf

Download (862kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang kemudian diuji menggunakan Eviews 11 SV. Data dalam penelitian ini menggunakan 43 perusahaan manufaktur yang setelah diolah dengan metode purposive sampling menjadi sebanyak 129 total data selama tiga tahun. Hasil yang didapat dari penelitian adalah ukuran perusahaan dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan struktur modal untuk meningkatkan kegiatan pendanaan perusahaan agar bisa meningkatkan nilai perusahaan dan memberikan sinyal yang baik bagi investor. Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 06:03
Last Modified: 27 Apr 2021 06:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23255

Actions (login required)

View Item View Item