Hubungan Antara Motif Dan Kepuasan Dalam Menggunakan Media Sosial Instagram�(Studi Pada Anak Muda di Tangerang)

Abadi, Zalline Putri Agus (2017) Hubungan Antara Motif Dan Kepuasan Dalam Menggunakan Media Sosial Instagram�(Studi Pada Anak Muda di Tangerang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda termasuk dalam menggunakan media.Khususnya usia remaja dewasa sebagai pengguna aktif internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara motif dan kepuasan dalam menggunakan media sosial instagram. jenis penelitian yang akan digunakan adalah metode kuantitatif, dengan berlandaskan pada teori uses dan gratifications yang menganggap khalayak secara aktif memilih media yang akan digunakan. Sejalan dengan konsep yang digunakan Palmgreen dalam penelitiannya, untuk mengukur kepuasan gratifications sought (GS) dan Gratification Obtained (GO) yang akan menghasilkan kesenjangan antara keduanya. Hasil penelitian menunjukkan motif yang paling tinggi adalah hiburan dengan kepuasan yang paling besar pada pemenuhan kebutuhan informasi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat kesenjangan hubungan antara motif dan kepuasan dalam menggunakan media sosial instagram. Kata kunci: uses and gratifications, instagram, dan generasi muda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: uses and gratifications, instagram, dan generasi muda
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 02 Jul 2018 02:16
Last Modified: 02 Jul 2018 02:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item