Kebebasan Manusia (Analisis Semiotika Iklan Tokopedia Versi Semua Dimulai Dari Tokopedia)

ELVINDO, ELVINDO (2017) Kebebasan Manusia (Analisis Semiotika Iklan Tokopedia Versi Semua Dimulai Dari Tokopedia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengupas makna kebebasan manusia melalui penafsiran tanda yang terkandung dalam iklan Tokopedia versi Semua Dimulai Dari Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode analisa semiotika Charles Sanders Peirce. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa iklan Tokopedia versi Semua Dimulai Dari Tokopedia menggandung unsur kritik terhadap realitas sosial pada jaman kapitalis ini mengenai kebebasan manusia. Penelitian ini menggunakan teori Eksistensialisme yang merupakan fokus dari Kebebasan Manusia itu sendiri. Sehingga dalam penelitian ini juga terdapat permasalahan yang akan dijawab, yaitu kebebasan manusia yang seperti apa yang digambarkan dalam iklan Tokopedia versi Semua Dimulai Dari Tokopedia. Tokopedia dalam iklan ini juga menanamkan nilai bahwa Tokopedia menfasilitasi orang-orang yang sadar akan kebebasannya untuk berkarya dan sukses dilihat dari alur cerita iklan yang menggambarkan betapa bebasnya tokoh pria dalam melakukan berbagai aktivitas.Kata Kunci: Iklan, Semiotik, Eksistensialisme, Kebebasan Manusia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:10
Last Modified: 02 Jul 2018 03:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item View Item