Kegiatan Travel Blogger Dalam Mendukung Program Promosi Pariwisata Indonesia

Mettasari, Bewita (2017) Kegiatan Travel Blogger Dalam Mendukung Program Promosi Pariwisata Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia ke era digital membuat sejumlah perusahaan maupun instasi pemerintah mulai menggunakan media sosial untuk program promosi mereka. Kali ini Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) mencoba untuk menggandeng travel blogger sebagai alat promosi dengan pendekatan baru dan personal untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mata dunia. Untuk itu, Kemenpar mengundang sejumlah travel blogger dan Influencer dari berbagai belahan dunia yaitu Asia Tenggara, Asia Pasific, serta Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, tidak lupa juga menggundang influencer lokal dari Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model analisis interaktif oleh Huberman dan Miles. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah wawancara dan telaah dokumen. Selain dijabarkan tentang kegiatan yang dilakukan travel blogger ditemukan pula kegiatan ini menerapkan setidaknya tiga dari delapan bauran komunikasi pemasaran yang diutarakan Kotler dan Keller, yaitu pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut dan hubungan masyarakat. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran , Pariwisata, Media sosial, Kementerian Pariwisata , Travel blogger

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:29
Last Modified: 02 Jul 2018 03:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item