Perancangan Game Android "I am ..." Menggunakan Gyroscope

Yulianto, Ricky (2020) Perancangan Game Android "I am ..." Menggunakan Gyroscope. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_01 Cover.pdf

Download (407kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (386kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (413kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_04 Abstrak.pdf

Download (632kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_05 Kata Pengantar.pdf

Download (537kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (551kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (500kB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
535160054_Ricky Yulianto_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)

Abstract

Game “I am …” merupakan game bergenre action yang menggunakan Gyroscope dan Augmented Reality. Game “I am …” dibuat dengan menggunakan Unity Engine dan C# menjadi bahasa pemrograman yang digunakan, sedangkan untuk desain tampilan UI dan tombol dibuat menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Game “I am …” menceritakan tentang penyihir bernama Rogana yang terbangun di dalam sebuah goa tanpa mengingat apapun dengan luka parah. Rogana dikalahkan oleh Karan yang merupakan penyihir dimensi yang berambisi untuk menjadi penyihir terkuat. Rogana berhasil selamat dan berupaya untuk membalaskan dendam pada Karan. Pengujian pada game “I am …” dilakukan dengan metode blackbox, alpha testing dan beta testing melalui kuisioner yang dilakukan oleh 31 orang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game “I am …” memiliki gameplay yang unik dengan Gyroscope dan Augmented Reality yang mudah digunakan. Kata Kunci: I am …, Rogana, Action Game, Adventure Game, Augmented Reality, Gyroscope

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 27 Apr 2021 16:28
Last Modified: 06 Aug 2021 08:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/23960

Actions (login required)

View Item View Item