Larasati, Kirey (2020) Pembuatan Game Edukasi "Hafiz Quran" Pada Platfrom Android. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535160088_Kirey Larasati_01 Cover.pdf Download (502kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (479kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (449kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_04 Abstrak.pdf Download (555kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_05 Kata Pengantar.pdf Download (500kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (463kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_12 Daftar Pustaka.pdf Download (596kB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
535160088_Kirey Larasati_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
Abstract
Game “Hafiz Quran” adalah game dengan genre Edukasi. Game ini dirancang menggunakan Game Engine Unity dengan C# sebagai bahasa pemograman dan photoshop untuk pembuatan animasinya. Terdapat beberapa permainan di dalam nya, diantaranya adalah drag and drop, Sambung ayat, tebak gambar dan puzzle. Pada permainan drag and drop, pemain harus menyamakan soal yang berupa tulisan Al-Quran yang ada dengan gambar yang ada. Pada permainan sambung ayat, pemain harus menyambungkan ayat dengan memilih pilihan ganda. Untuk game tebak gambar, pemain harus menyamakan gambar dengan membuka pilihan yang ada. Dan untuk game Puzzle, pemain harus menyusun tulisan Al-Quran dengan cara Drag and Drop. Game ini dirancang untuk anak usia 3 sampai 8 tahun yang sedang dalam proses pembelajaran Al-Quran. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing, alpha testing dan beta testing melalui survei pada 30 responden yang terdiri dari 23 anak-anak dibawah 7 tahun dan sisanya 8 responden diusia lebih dari 8 tahun. Hasil pengujian game “Hafiz Quran” ini memiliki desain menarik, dan mudah untuk digunakan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android Mobile, Game Edukasi, Hafiz Quran, Photoshop, Unity2D |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 16:40 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 02:32 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/24009 |
Actions (login required)
View Item |