Peran Pemerintah Daerah Dki Jakarta Dalam Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Terhadap Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dalam Dugaan Pencemaran Lingkungan Yang Disebabkan Oleh Limbah Industri (Studi Kasus: Potensi Pencemaran Lingkungan Bendungan Polor Kembangan Selatan).

Aritonang, Mariduk Leonardo (2020) Peran Pemerintah Daerah Dki Jakarta Dalam Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Terhadap Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Dalam Dugaan Pencemaran Lingkungan Yang Disebabkan Oleh Limbah Industri (Studi Kasus: Potensi Pencemaran Lingkungan Bendungan Polor Kembangan Selatan). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Abstrak Tesis Mariduk.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Cover Tesis Mariduk.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Daftar Isi Tesis Mariduk.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Tesis Mariduk.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Tesis Mariduk.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Tesis Mariduk.pdf

Download (89kB)

Abstract

Pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh limbah industri telah mencemari badan air karena pembuangan limbah industri tersebut langsung dibuang ke saluran umum kota atau kali yang berada dekat dengan pemukiman warga yang terjadi di Kawasan Pintu Air Bendungan Polor Kembangan Selatan dalam kurun waktu yang cukup lama dan sangat meresahkan masyarakat dampak dari limbah industri tersebut. Sehingga timbul permasalahan adalah bagaimana peran pemerintah DKI Jakarta dalam pelaksanaan fungsi pengawasan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam dugaan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah industri di Kawasan Bendungan Polor Kembangan Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian hukum empiris. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pelaksanaan pembuangan limbah industri yang berada di Kawasan Pintu Air Bendungan Polor Kembangan Selatan tidak melalui proses Instalansi Pengolahan Air Limbah sehingga baku mutu air yang dikeluarkan ke lingkungan sangat beracun yang menyebabkan dampak buruk untuk kehidupan masyarakat dan ekosistem lingkungan yang berada di air menyebabkan tercampurnya air limbah ke dalam air bersih melalui resapan tanah yang berada di lingkungan sekitar. Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta pada khususnya dan wilayah Kota Jakarta Barat perlu untuk memberikan sanksi yang sangat tegas dan pertanggung jawaban atas dampak lingkungan yang telah dilakukan Pelaku pencemaran limbah industri tersebut dan bersedia untuk melakukan pemeliharaan kembali kepada ekosistem yang rusak dan pihak kelurahan agar lebih serius lagi untuk mengawasi pencemaran lingkungan yang terjadi di kawasan Bendungan Polor Kembangan Selatan dan memberikan arahan kepada semua pelaku usaha yang berada di kawasan tersebut untuk berkewajiban membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah. (F) Acuan : (1971– 2018) (G) Pembimbing : DR. Ahmad Redi, S.H., M.H. (H) Penulis : Mariduk Leonardo Aritonang

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : DR. Ahmad Redi, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Peran Pemerintah, Pengawasan Lingkungan Limbah Industri
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 04:08
Last Modified: 28 Apr 2021 04:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/24743

Actions (login required)

View Item View Item