Analisis Hukum Pasal 295 Undang-Undang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Dikaitkan dengan Pasal 171 Undang- Undang Kepailitan Sehubungan dengan Adanya Permohonan Peninjauan Kembali Terhadap Tuntutan Pembatalan Perdamaian (Homologasi)

Limbong, Sandro Hakim (2020) Analisis Hukum Pasal 295 Undang-Undang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Dikaitkan dengan Pasal 171 Undang- Undang Kepailitan Sehubungan dengan Adanya Permohonan Peninjauan Kembali Terhadap Tuntutan Pembatalan Perdamaian (Homologasi). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (284kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (268kB)

Abstract

Dalam kemajuan ekonomi dan pembangunan yang pesat di Indonesia membuat banyak lahirnya berbagai macam usaha dan bisnis yang berbadan hukum seperti perusahaan, yang bertujuan untuk mencapai keuntungan yang sebesar-besarnya. Seringkali banyak perusahaan mendapatkan keuntungan besar dan banyak pula yang menderita kerugian serta mengalami Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) atau Kepailitan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji secara hukum pasal 295 Undang-Undang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang dikaitkan dengan Pasal 171 Undang-Undang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang sehubungan dengan adanya Permohonan Peninjauan Kembali terhadap tuntutan Pembatalan Perdamaian (Homologasi). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian hukum normatif yang menganalisa tentang aturan hukum dalam Peninjauan Kembali sehubungan dengan adanya Permohonan Pembatalan Perdamaian (Homologasi). Kesimpulan akhir dari seluruh analisa akan menjelaskan aturan hukum dengan fakta-fakta Yurisprudensi (Putusan) yang diputus oleh Mahkamah Agung mengenai Permohonan Tuntuntan Pembatalan Perdamaian (Homologasi). Kata Kunci : Hukum, Kepailitan, Ekonomi

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Hukum, Kepailitan, Ekonomi
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 04:40
Last Modified: 28 Apr 2021 04:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/24858

Actions (login required)

View Item View Item