PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Novia, Novia (2021) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Novia 125170496 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, likuiditas, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan CSR. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang termasuk dalam penelitian pengujian hipotesis dengan sampel penelitian sebanyak 74 perusahaan manufaktur yang secara konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan regresi berganda menggunakan program EViews 11. Hasil penelitian dengan pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t menunjukkan bahwa variabel leverage, likuiditas, dan profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR, sedangkan variabel ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan CSR. Kata kunci: Leverage, Likuditas, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:01
Last Modified: 28 Apr 2021 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25074

Actions (login required)

View Item View Item