Pengaruh Efektivitas Penggunaan Icon Pokemon-Go Pada Iklan Jakarta Smart City Terhadap Minat Kunjungan Wisata Balai Kota DKI Jakarta Dan Monumen Nasional (Survey Pada SMK Mutiara Bangsa III)

Chandra, Yenita (2017) Pengaruh Efektivitas Penggunaan Icon Pokemon-Go Pada Iklan Jakarta Smart City Terhadap Minat Kunjungan Wisata Balai Kota DKI Jakarta Dan Monumen Nasional (Survey Pada SMK Mutiara Bangsa III). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas penggunaan icon pokemon-go pada iklan Jakarta Smart City terhadap minat kunjungan wisata Balai Kota DKI Jakarta dan Monumen Nasional. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 105 orang dengan jumlah sampel sebanyak 51 menggunakan bantuan rumus Slovin dengan nilai toleransi sebesar 10%atau 0.1. Pemilihan sampel menggunakan teknik Probability Sampling jenis Proporsional Random Sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dengan skala likert. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas dan normalitas. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa setiap pertanyaan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0.20 melalui perhitungan SPSS. (2) kedua variabel dalam penelitian ini terbukti reliabel karena memperlihatkan bahwa nilai Chronbach?s Alpha dari efektivitas iklan dan minat kunjungan adalah >0.70. (3) hasil uji regresiconstant (a) 2,270, dan (b) adalah 0,939. Sehingga persamaan regresinya Y =2,270+0,939X. Hasil R yang dihasilkan pada penelitian variabel Y ini adalah sebesar 0,927 yang artinya hubungan antar variabel sangat kuat. Hasil dari koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,859. Artinya, variasi variabel efektivitas iklan dapat dijelaskan oleh variabel minat kunjungan sebesar 85,9% (0,859 x 100%). Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Minat Kunjungan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Minat Kunjungan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 03 Jul 2018 03:10
Last Modified: 03 Jul 2018 03:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2533

Actions (login required)

View Item View Item