PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, CAPITAL STRUCTURE, INSTITUTIONAL OWNERSHIP, DAN FIRM SIZE TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019 )

Ethelind, Sharleen (2021) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, CAPITAL STRUCTURE, INSTITUTIONAL OWNERSHIP, DAN FIRM SIZE TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019 ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sharleen Ethelind 125170366 JA.pdf

Download (858kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh modal intelektual, struktur modal, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019. Desain penelitian yang digunakan untuk menguji pengaruh langsung dari variabel indepeden terhadap variabel dependen ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling dan dihasilkan sebanyak 28 perusahaan. Penelitian ini melakukan pengolahan data dengan menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal intelektual dan kepemilikan institusional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan struktur modal dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Modal Intelektual, Struktur Modal, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 15:22
Last Modified: 28 Apr 2021 15:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25516

Actions (login required)

View Item View Item