PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2019

Sherly, Sherly (2021) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sherly 125170122 JA.pdf

Download (769kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh dari leverage, profitabilitas dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia BEI tahun 2016-2019. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dengan menggunakan 40 sampel yang telah diseleksi menggunakan metode purposive sampling selama 4 tahun sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif serta pengujian hipotesis metode regresi yang menggunakan SPSS ver 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas menunjukkan bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini bahwa profitabilitas harus dikelola dengan baik oleh perusahaan karena dapat meningkatkan nilai perusahaan yang akan memberikan sinyal yang baik terhadap para investor. Kata kunci : leverage, profitabilitas, kebijakan dividen, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 15:29
Last Modified: 28 Apr 2021 15:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25519

Actions (login required)

View Item View Item