STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL BOS FOUNDATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

YEMIMA, KEZEA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL BOS FOUNDATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
915160033.pdf

Download (86kB)

Abstract

Habitat orangutan yang terus menyusut jumlahnya dapat mengakibatkan kepunahan dari eksistensi orangutan. Hutan hujan tropis merupakan habitat orangutan yang banyak dijadikan perkebunan kelapa sawit. Namun, tidak sedikit masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pelestarian orangutan serta habitatnya. Borneo Orangutan Survival Foundation, adalah salah satu organisasi non-profit yang memiliki kepedulian terhadap orangutan dan habitatnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang membahas tentang strategi komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan oleh BOS Foundation guna menarik awareness masyarakat melalui Instagram dalam upaya konservasi orangutan serta perbaikan habitatnya. Data hasil penelitian diambil dari wawancara dengan tiga narasumber terkait penelitian ini. Data yang didapat dianalisis dengan konsep SOSTAC yang membahas tentang situasi, tujuan, strategi, taktik, aksi, dan kontrol terkait pembahasan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan oleh BOS Foundation melalui Instagram ialah dengan memiliki standarisasi dalam mengunggah konten, memuat caption yang menarik untuk dibaca, juga memperhatikan engagement yang dihasilkan. Kata Kunci: Pemasaran Sosial, BOS Foundation, Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 02:55
Last Modified: 29 Apr 2021 02:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25579

Actions (login required)

View Item View Item