PENGARUH SALES GROWTH, LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITY, DIVIDEND POLICY, DAN PROFITABILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PERUSAHAAN DALAM SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2017 – 2019

Elisha, Vannia (2020) PENGARUH SALES GROWTH, LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITY, DIVIDEND POLICY, DAN PROFITABILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT PERUSAHAAN DALAM SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2017 – 2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vannia Elisha 125170124 JA.pdf

Download (712kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh sales growth, leverage, growth opportunity, dividend policay, dan profitability terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017 - 2019. Penelitian ini menggunakan 35 sampel perusahaan manufaktur yang terpilih berdasarkan metode purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan keuangan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales growth mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan, leverage mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan, growth opportunity tidak mempunyai pengaruh signifikan, dividend policy tidak mempunyai pengaruh signifikan, sedangkan profitability memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Kata Kunci: Koefisien Respon Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:04
Last Modified: 29 Apr 2021 03:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25581

Actions (login required)

View Item View Item