PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN BOARD SIZE TERHADAP INTERNET FINANCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Gricelda, Veneishia (2021) PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, FIRM SIZE, DAN BOARD SIZE TERHADAP INTERNET FINANCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Veneishia Gricelda 125170251 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitability, liquidity, leverage, firm size, dan board size terhadap internet financial reporting atau IFR pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sebanyak 90 sampel. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan program IBM SPSS Statistics 25 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitability dan firm size memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap IFR, liquidity dan board size tidak memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap IFR, sedangkan leverage tidak memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap IFR. Implikasi dari penelitian ini adalah diharapkan perusahaan dapat lebih memanfaatkan IFR untuk melengkapi informasi bagi investor dalam menentukan investasinya. Kata Kunci: Profitability, Firm Size, Board Size, Internet Financial Reporting (IFR)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:12
Last Modified: 29 Apr 2021 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25587

Actions (login required)

View Item View Item