PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Vernetta, Vernetta (2021) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, GROWTH, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vernetta 125170304 JA.pdf

Download (812kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh dari leverage, likuiditas, growth, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 44 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017-2019. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini data sekunder. Aplikasi yang digunakan untuk pengolahan data dalam penelitian ini adalah Eviews 11. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, leverage memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan growth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya manajemen bermutu tinggi yang akan mendorong perusahaan untuk meningkatkan kinerjanya agar mampu menetapkan strategi-strategi yang tepat untuk dapat bersaing serta selanjutnya dapat mempertahankan kelangsungannya. Kata Kunci: Kinerja Perusahaan, Leverage, Likuiditas, Growth, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:17
Last Modified: 29 Apr 2021 03:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25590

Actions (login required)

View Item View Item