PENGARUH SURPLUS FREE CASH FLOW TERHADAP EARNINGS PREDICTABILITY DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Yetty, Yetty (2021) PENGARUH SURPLUS FREE CASH FLOW TERHADAP EARNINGS PREDICTABILITY DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yetty 125170159 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh surplus arus kas bebas terhadap prediktabilitas laba dengan tata kelola sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016-2018. Desain penelitian yang digunakan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel independen terhadap variabel dependen dengan variabel moderasi ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling dan dihasilkan sebanyak 100 perusahaan. Selanjutnya, untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan model regresi data panel. Penelitian ini melakukan pengolahan data dengan menggunakan aplikasi EViews 11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa surplus arus kas bebas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap prediktabilitas laba dan variabel moderasi proporsi komisaris independen, ukuran komisaris, ketua komisaris independen, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial tidak mampu memberikan pengaruh moderasi dalam hubungan surplus arus kas bebas dengan prediktabilitas laba. Kata Kunci: Surplus Arus Kas Bebas, Prediktabilitas Laba, Tata Kelola Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:59
Last Modified: 29 Apr 2021 03:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25610

Actions (login required)

View Item View Item