Analisis Yuridis Tentang Pengangkatan Rektor Universitas Negeri Manado dikaitkan dengan Rekomendasi Ombudsman Nomor 001/REK/0834.2016/V/2018

Habibi, Firdaus (2020) Analisis Yuridis Tentang Pengangkatan Rektor Universitas Negeri Manado dikaitkan dengan Rekomendasi Ombudsman Nomor 001/REK/0834.2016/V/2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
COVER PDF.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR ISI PDF.pdf

Download (122kB)
[img] Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (130kB)

Abstract

Maladministrasi adalah perbuatan penyimpangan dan tidak patut dalam penyelenggaraan dan tidak patut dalam penyelenggaraan pelayanan publik, sebagai contoh mekanisme pengangkatan rektor universitas negeri manado, dalam penelitian ini adalah analisis yuridis ditinjau dari mekanisme pengangktan rektor yang tidak sesua prosedur atau maladministrasi, juga tertarik karena mengetahui tugas serta fungsi Ombudsman Republik Indonesia sebagai Lembaga independen dibawah presiden yang mengawasi pelaksanaan pelayanan publik. Maka untuk memperoleh data yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode yuridis normatif dengan studi kepustakaan, dengan bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, bahan non hukum, serta dengan hasil wawancara. Kesimpulan adalah pengangkatan dosen ke guru besar terdapat mekanisme yang harus dan wajib di penuhi yaitu pengajuan harus dilakukan oleh universitas yang bersangkutan, pendidikan doktor (Program Doktoral), Pendidikan harus berjenjang atau lurus seperti sarjana hukum, magister hukum, doktor ilmu hukum dan adanya penilaian dari tim penilai perguruan tinggi negeri asal unuverisitas. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka kreditnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Abudan S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Maladministrasi dalam pelayanan Publlik, Pegawai Hukum Pemerintahan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:05
Last Modified: 29 Apr 2021 06:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25624

Actions (login required)

View Item View Item