Pengaruh Jingle Iklan Oreo Penuh Keajaiban Versi Aladdin Terhadap Brand Image Oreo Pada Kalangan Remaja Kelurahan Pejagalan Jakarta

Herryson, Calvin (2017) Pengaruh Jingle Iklan Oreo Penuh Keajaiban Versi Aladdin Terhadap Brand Image Oreo Pada Kalangan Remaja Kelurahan Pejagalan Jakarta. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makanan di Indonesia berada pada posisi pertama dari keseluruhan Fast Moving Consumer Goods, salah satunya Oreo. Oreo melakukan perubahan target audience-nya dari ibu dan anak menjadi masyarakat umum. Sehingga dalam penelitian ini didapatkan masalah bahwa iklan Oreo yang baru dengan target audience yang baru dapat merubah citra merek Oreo atau tidak. Landasan teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori jingle (Salomon, 2012 dan Keller, 2012) dan teori brand image (Kotler dan Keller, 2012). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan format deskriptif. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 30 butir pernyataan kepada 99 sampel responden dengan ciri-ciri remaja usia 15-24 tahun yang bertempat tinggal di wilayah kelurahan pejagalan dan pernah menonton serta mendengar jingle iklan Oreo. Penelitian ini menggunakan pengujian validitas dan reliabilitas dari 30 responden (pre-test), normalitas, analisis koefisien korelasi, determinasi dan regresi sederhana serta pengujian hipotesis. Kedua variabel independen maupun dependen dinyatakan memiliki tingkat hubungan yang kuat. Jingle iklan Oreo hanya memberikan kontribusi sebesar 36.8% kepada brand image Oreo. Hasil dari pengujian hipotesis didapatkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan t hitung > t tabel atau 7.512 > 2.28 serta nilai signifikan 0.00 < 0.05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah jingle iklan Oreo penuh keajaiban versi Aladdin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Oreo. Kata Kunci : Jingle Iklan, Brand Image, Oreo, Penuh Keajaiban Versi Aladdin, Wonderfilled

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jingle Iklan, Brand Image, Oreo, Penuh Keajaiban Versi Aladdin, Wonderfilled
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:36
Last Modified: 03 Jul 2018 04:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item