Tanggung Jawab PT. Agility Internasional terhadap PT. Indoexim Internasional Dalam Perjanjian Pengangkutan Barang Lewat Laut dari Indonesia ke China (Studi Putusan Pengadilan Mahkamah Agung Nomor: 1106 K/PDT/2016).

Azizah, Windows Nur (2019) Tanggung Jawab PT. Agility Internasional terhadap PT. Indoexim Internasional Dalam Perjanjian Pengangkutan Barang Lewat Laut dari Indonesia ke China (Studi Putusan Pengadilan Mahkamah Agung Nomor: 1106 K/PDT/2016). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
01. Cover Logo (FIX REVISI)-dikonversi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
03. Tanda Persetujuan Siap Diuji (FIX REVISI-dikonversi.pdf

Download (28kB)
[img] Text
04. Tanda Pengesahan Skripsi (FIX REVISI)-dikonversi.pdf

Download (10kB)
[img] Text
06. Daftar Isi (FIX REVISI)-dikonversi.pdf

Download (91kB)
[img] Text
07. Abstrak (FIX REVISI) YANG INI DI PRINT-dikonversi.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf

Download (103kB)

Abstract

Pengangkutan barang lewat laut merupakan perjanjian timbal balik antara pengirim barang dengan pengangkut yang menimbulkan hak dan kewajiban bagi para pihak yang mengadakan perjanjian. Dalam praktek sering timbul masalah diantaranya masalah tanggung jawab pengangkut, seperti yang terjadi dalam perjanjian pengangkutan barang lewat laut dari Indonesia ke China antara PT. Indoexim Internasional dengan PT. Agility Internasional, bagaimana Tanggung Jawab PT. Agility Internasional terhadap PT. Indoexim Internasional Dalam Pengangkutan Barang Lewat Laut dari Indonesia ke China dan bagaimana Putusan Mahkamah Agung Nomor 1106 K/PDT/2016 mengenai Pengangutan Barang Lewat Laut antara PT. Agility Internasional dengan PT. Indoexim Internasional merupakan masalah yang dibahas. Metode Penelitian yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan data sekunder dan data primer sebagai data pendukung, yang dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian mengambarkan PT. Agility Internasional tidak bertanggung jawab kepada PT. Indoexim Internasional, sebagaimana diatur dalam Pasal 4 dan Pasal 6 Hague Rules dan Putusan Mahkamah Agung memutuskan tanggung jawab PT. Agility didasarkan pada KUHPerdata dan KUHDagang tidak berdasarkan The Hague Rules 1924.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr., Dra. Siti Nurbaiti,S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab Pengangkut, Hague Rules 1924
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 30 Apr 2021 08:15
Last Modified: 30 Apr 2021 08:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/26356

Actions (login required)

View Item View Item