Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Mcdonald?s Happy Meal Minions Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Mcdonald?s Sarinah Jakarta Pusat

Ingrid, Wienny (2016) Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Mcdonald?s Happy Meal Minions Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Mcdonald?s Sarinah Jakarta Pusat. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan televisi mcdonald?s happy meal minions terhadap keputusan pembelian konsumen di mcdonald?s sarinah jakarta pusat. Jumlah populasi penelitian ini seluruh konsumen yang ada di Mc Donald?s dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Pemilihan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling jenis sample insidential. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dengan skala likert. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan normalitas. Metode analisis yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa setiap pertanyaan dari masing-masing variabel dinyatakan valid karena nilai Corrected Item-Total Correlation lebih dari 0.20 melalui perhitungan SPSS. (2) kedua variabel dalam penelitian ini terbukti reliabel karena memperlihatkan bahwa nilai Chronbach?s Alpha dari daya tarik iklan televisi dan keputusan pembelian adalah >0.60. (3) hasil R yang dihasilkan pada penelitian variabel Y ini adalah sebesar 0,664. Hasil dari koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,194. Artinya, variasi variabel daya tarik iklan televisi dapat dijelaskan oleh variabel keputusan pembelian sebesar 19,4% (0,194 x 100%). Kata Kunci: Daya Tarik Iklan Televisi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 03 Jul 2018 08:56
Last Modified: 03 Jul 2018 08:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

View Item View Item