Analisis terhadap komparasi antara peraturan prosedur arbitrase pada badan arbitrase nasional indonesia ( bani ) dengan arbitratuion rules of the singapore internasional arbitration centre ( siac ) terkait implementasi acfta dalam hukum nasional indonesia.

Handojo, Ghary Delia (2018) Analisis terhadap komparasi antara peraturan prosedur arbitrase pada badan arbitrase nasional indonesia ( bani ) dengan arbitratuion rules of the singapore internasional arbitration centre ( siac ) terkait implementasi acfta dalam hukum nasional indonesia. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Abstrak Tesis pdf.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Cover Tesis pdf.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI Tesis pdf.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Tesis pdf.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Pengesahan Tesis Untuk Di Uji.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Tanda Pengesahan Tesis TTD.pdf

Download (138kB)

Abstract

Arbitrase merupakan salah satu cara penyelesaian sengketa alterntif yang diminati oleh para pelaku bisnis. Para pelaku bisnis mencari penyelesaian sengketa yang cepat, murah, dan putusan yang dihasilkan bersifat final dan mengikat. Banyak lembaga arbitrase yang ada pada saat ini, contohnya adalah Badan Arbitrase Nasional Indonesia dan Singapore International Arbitration Centre. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai perbedaan antara peraturan prosedur arbitrase dari kedua badan arbitrase tersebut. Dengan adanya perbandingan ini diharapkan negara Indonesia dan para pelaku bisnis di Indonesia dapat mempertimbangkan apakah akan menggunakan lembaga arbitrase yang berada di Indonesia. Kata Kunci: Arbitrase, Arbiter, Perbandingan, Peraturan Arbitrase, Implementasi, ACFTA

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr.Ariawan Gunadi, S.H.,M.H
Uncontrolled Keywords: Arbitrase, Arbiter, Perbandingan, Peraturan Arbitrase, Implementasi, ACFTA
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 02:26
Last Modified: 03 May 2021 02:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/26993

Actions (login required)

View Item View Item