Perancangan interior Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (DI - 2154)

Adeline, Adeline (2020) Perancangan interior Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (DI - 2154). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
615160068_Adeline_01 Cover.pdf

Download (137kB)
[img] Text
615160068_Adeline_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (154kB)
[img] Text
615160068_Adeline_03 Kata Pengantar.pdf

Download (126kB)
[img] Text
615160068_Adeline_05 Abstrak.pdf

Download (64kB)
[img] Text
615160068_Adeline_05 Daftar Isi.pdf

Download (136kB)
[img] Text
615160068_Adeline_06 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
615160068_Adeline_07 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
615160068_Adeline_08 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
615160068_Adeline_09 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
615160068_Adeline_10 Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)
[img] Text
615160068_Adeline_11 Lampiran.pdf

Download (330kB)
Official URL: http://elista.untar.ac.id/detailskripsi.aspx?id=25...

Abstract

Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan formal yang aktifitasnya untuk membantu terhadap pendidikan keluarga, dengan kata lain sekolah juga menggemban tanggung jawab pendidikan anak sebagai amanat dari orang tua selaku penanggung jawab pertama dan utama. Sebagai lembaga formal sekolah tentu saja memiliki sistematika dan kwalitas yang mengarah kepada terbinanya kedewasaan anak. Akan tetapi meskipun demikian halnya, secara optimal sekolah tidak akan mampu untuk mengontrol secara keseluruhan terhadap prilaku anak didik tanpa adanya partisipasi atau keikut sertaan dari pendidikan informal, mengingat peluang, waktu yang tersedia bagi anak didik dilingkungan rumah tangga lebih banyak dibandingkan dengan di sekolah. Peranan orang tua terhadap kedisiplinan belajar siswa ternyata bisa dikatakan cukup baik. Hal ini melihat dari keadaan siswa yang selalu aktif mengikuti pelajaran disekolah yang selalu patuh terhadap aturan aturan sekolah serta taat pada guru dan orang tua. Di sekolah Tzu Chi ini mengajarkan hal yang baik untuk bersikap atau bertingkah laku dapat dilihat dari mata pelajaran yang ditonjolkan oleh sekolah ini yaitu pelajaran Budi pekerti dimana peserta didik murid di ajarkan bersikap santun dan tata karma agar dapat bersifat sopan di lingkungan luar maupun di sekolah. Diharapkan dengan adanya kelas budi pekerti ini bisa mendukung perkembangan anak dalam menjalani kehidupannya, serta mendapatkan bekal tentang arti yang sesungguhnya mengenai Bersyukur (Gan En), menghormati (Zun Zhong) dan mencintai (Ai) sesuai apa yang telah diajarkan atau diterapkan dalam budi pekerti Tzu Chi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 03 May 2021 02:43
Last Modified: 11 Feb 2022 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27028

Actions (login required)

View Item View Item