PROPORSI OBESITAS BERDASARKAN INDEKS MASSA TUBUH DAN LINGKAR PINGGANG PADA PEKERJA DI LINGKUNGAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA PERIODE JANUARI 2015 – NOVEMBER 2015

PERMADHI, Rifkie (2015) PROPORSI OBESITAS BERDASARKAN INDEKS MASSA TUBUH DAN LINGKAR PINGGANG PADA PEKERJA DI LINGKUNGAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA PERIODE JANUARI 2015 – NOVEMBER 2015. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obesitas merupakan faktor risiko pada penyakit degeneratif. Penggunaan indeks massa tubuh dan ukuran lingkar pinggang telah digunakan secara luas untuk menentukan derajat obesitas dan obesitas sentral seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui derajat obesitas pada pekerja disekitar lingkungan FK UNTAR. Penelitian cross-sectional ini dilakukan pada bulan Januari – November 2015 di Jakarta pada 35 responden yang dipilih secara consecutive non-random sampling. Sebanyak 77,2% responden mengalami kelebihan berat badan dengan jumlah obesitas sentral sebanyak 57,9% untuk pria dan 81,3% untuk wanita. Disarankan FK UNTAR melakukan screening penyakit-penyakit yang berkaitan dengan obesitas kepada para pekerja agar dapat dilakukan upaya promotif dan preventif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Darmawi, Kumala Dewi
Uncontrolled Keywords: obesitas, obesitas sentral, indeks massa tubuh, lingkar pinggang
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 27 May 2024 13:35
Last Modified: 27 May 2024 13:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27057

Actions (login required)

View Item View Item