PENGARUH FREE CASH FLOW TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN AGENCY COST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2019

ALBERT, ALBERT (2021) PENGARUH FREE CASH FLOW TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN AGENCY COST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh free cash flow terhadap agency cost, free cash flow terhadap nilai perusahaan, agency cost terhadap nilai perusahaan, dan free cash flow terhadap nilai perusahaan melalui agency cost. Populasinya perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di BEI 2016–2019, jumlah perusahaan yang memenuhi kriteria sebanyak 23 perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis untuk menguji hipotesis adalah analisis jalur. Pengolahan data menggunakan software SPSS 25. Hasil peneilitian menemukan free cash flow berpengaruh positif signifikan terhadap agency cost, free cash flow berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, agency cost berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan free cash flow berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan melalui agency cost. Kata Kunci: Free Cash Flow, Agency Cost, Nilai Perusahaan Dra. Yusbardini, M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 04:56
Last Modified: 28 Mar 2023 01:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27094

Actions (login required)

View Item View Item