PENGARUH KINERJA KEUANGAN, BIAYA KEAGENAN, DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP KEMUNGKINAN FINANCIAL DISTRESS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019

HANDOKO, ALDO LEO (2021) PENGARUH KINERJA KEUANGAN, BIAYA KEAGENAN, DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP KEMUNGKINAN FINANCIAL DISTRESS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan, biaya keagenan, dan tata kelola perusahaan terhadap kemungkinan financial distress. Subjek penelitian merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2017-2019. Dalam Penelitian ini dilakukan observasi pada laporan tahunan dan keuangan. Pemilihan sampel dilakukan dengan purposive sampling, dan jumlah sampel data yang digunakan sebanyak 117. Penelitian ini menggunakan pengujian regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan current ratio berpengaruh negatif terhadap kemungkinan financial distress, debt to asset ratio tidak berpengaruh terhadap kemungkinan financial distress, agency cost tidak berpengaruh terhadap kemungkinan financial distress, managerial ownership berpengaruh positif terhadap kemungkinan financial distress, institutional ownership tidak berpengaruh terhadap kemungkinan financial distress, serta independent commissioner proportion berpengaruh negatif terhadap kemungkinan financial distress. Kata Kunci: Financial Distress, Kinerja Keuangan, Agency Theory, Agency Cost, Tata Kelola Perusahaan Dr. Sarwo Edy Handoyo, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 04:59
Last Modified: 30 Mar 2023 06:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27096

Actions (login required)

View Item View Item