PENGARUH PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR

Setiawan, Kendrus (2016) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
PDF 1 Kendrus Setiawan.pdf

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari bukti faktor- faktor yang mempengaruhi intensi berwirausaha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang sesuai dengan kriteria penelitian. Data yang digunakan merupakan data cross section yang diperoleh dari kuisoner. Sampel penelitian ini sebanyak 80 mahasiswa/i. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan memiliki pengaruh signifikan terhadap subjective norms dan attitude toward, Pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap subjective norms, dan pendidikan dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan subjective norms dan attitude toward sebagai variabel mediator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 05:07
Last Modified: 03 May 2021 05:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27106

Actions (login required)

View Item View Item