PENGARUH EMOTIONAL SUPPORT, PERCEIVED COMPETENCE, DAN ENTREPRENEURSHIP EDUCATION TERHADAP TIMBULNYA ENTREPRENEURIAL PASSION PADA WIRAUSAHAWAN DI DKI JAKARTA

Mayoshe, Beatrice (2021) PENGARUH EMOTIONAL SUPPORT, PERCEIVED COMPETENCE, DAN ENTREPRENEURSHIP EDUCATION TERHADAP TIMBULNYA ENTREPRENEURIAL PASSION PADA WIRAUSAHAWAN DI DKI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak dari studi sebelumnya yang telah menguraikan pembahasan hasil dari gairah kewirausahaan, namun sedikit studi yang membahas mengenai bagaimana gairah kewirausahaan dapat terbentuk. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang dapat memicu timbulnya gairah kewirausahaan yakni melalui faktor dukungan emosional, kompetensi terkait pengalaman tugas, dan pendidikan kewirausahaan. Penelitian ini melibatkan 100 pengusaha di DKI Jakarta yang menerima dana awal sebagai subjek Gairah Kewirausahaan, Dukungan Emosional, Kompetensi Terkait Pengalaman, Pendidikan Kewirausahaan penelitian, dengan menggunakan metode survei cross-sectional dan teknik non RR. KARTIKA NURINGSIH S.E., M.Si probabilitas sebagai teknik pengambilan sampel. Data kemudian diolah menggunakan Structural Equation Model Smart Partial Least Square (SEMPLS) dan menghasilkan temuan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari dukungan emosional, kompetensi terkait pengalaman, dan pendidikan kewirausahaan terhadap munculnya semangat kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 05:55
Last Modified: 04 Apr 2023 06:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27131

Actions (login required)

View Item View Item