PENGARUH IKLAN PAJAK, PERSEPSI WAJIB PAJAK TERHADAP PEMERINTAH, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAHTAHUN 2017

Chandra, Ivana (2018) PENGARUH IKLAN PAJAK, PERSEPSI WAJIB PAJAK TERHADAP PEMERINTAH, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAHTAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah iklan pajak, persepsi wajib pajak terhadap pemerintah, dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Palmerah tahun 2017, baik secara parsial maupun simultan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 100 sampel kepada wajib pajak orang pribadi yang terdapat di KPP Pratama Jakarta Palmerah, dengan teknik pemilihan sampel yaitu simple random sampling. Modelanalisis data yang digunakan yaitu model analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis yang dilakukan, secaraparsial,iklan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan persepsi wajib pajak terhadap pemerintah dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Secara simultan, iklan pajak, persepsi wajib pajak terhadap pemerintah, dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variable independen yang dapat diduga dapat berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, menambahs ampel yang digunakan dan meneliti di lebih dari satu KPP. Kata kunci : Iklan Pajak, Persepsi Wajib Pajak terhadap Pemerintah, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi This study aims to analyze whether the tax advertisement, taxpayers’ perception towards government, and tax sanctionshave a significant effect towards individual taxpayers’ compliancein KPP Pratama Jakarta Palmerah in 2017, either partially or simultaneously. The data in this study were obtained by distributing questionnaires as many as 100 samples for individual taxpayers in KPP Pratama Jakarta Palmerah, with simple random samplingas the sample selection technique. The data analysis model used is multiple linear regression. According to analysis that has been done, partially, tax advertisement has no significant effect towardsindividual taxpayers’ compliance, while the taxpayers’ perception towards government and tax sanction have a significant effect towardsindividual taxpayers’ compliance. Simultaneously, tax advertisements, taxpayers’ perception towards government, and tax sanctions have a significant effect towardsindividualtaxpayers’ compliance. Further research is suggested to add other independent variables that can be expected to affect the taxpayers’ compliance, increasing the sample used and researching in more than one KPP. Keywords: Tax Ads, Taxpayers’ Perception towards Government, Tax Sanctions, Individual Taxpayers’ Compliance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 06:07
Last Modified: 03 May 2021 06:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27133

Actions (login required)

View Item View Item