HUBUNGAN ANTARA FREKUENSI MENGKONSUMSI SUSU COKELAT DENGAN PENINGKATAN KEKUATAN GENGGAMAN TANGAN PADA MAHASISWA-MAHASISWI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA PERIODE MARET-NOVEMBER 2014 DI JAKARTA

MIA, Annastasia (2015) HUBUNGAN ANTARA FREKUENSI MENGKONSUMSI SUSU COKELAT DENGAN PENINGKATAN KEKUATAN GENGGAMAN TANGAN PADA MAHASISWA-MAHASISWI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA PERIODE MARET-NOVEMBER 2014 DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (451kB)

Abstract

Susu cokelat merupakan salah satu minuman yang umum dan sering dikonsumsi setiap hari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama kandungan kalsium nya yang berperan penting dalam proses kontraksi otot. Penelitian dilakukan terhadap 96 orang sebagai sampel yang telah mengkonsumsi susu cokelat sebelumya selama minimal enam bulan lalu diukur kekuatan genggaman tangannya secara periodik setiap bulan sampai enam bulan kemudian. Desain penelitian ini menggunakan desain kohort prospektif dengan sampel didapatkan dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tarumanagara. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat atau tidak nya hubungan susu cokelat dengan peningkatan kekuatan genggaman tangan. Hasil penelitian ini didapatkan tidak ditemukan nya hubungan antara mengkonsumsi susu cokelat dengan peningkatan kekuatan genggaman tangan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa susu cokelat pada penelitian ini tidak menyebabkan terjadinya peningkatan pada kekuatan genggaman tangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Haming, Tjie
Uncontrolled Keywords: susu cokelat, kekuatan genggaman tangan, kalsium, hand grip dynamometer
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:52
Last Modified: 26 Oct 2021 02:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27135

Actions (login required)

View Item View Item