Pengaruh Kepuasan kerja dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Turnover Intention Karyawan PT Klasik Distribusi Indonesia di Jakarta

Tanuwijaya, Christina (2021) Pengaruh Kepuasan kerja dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Turnover Intention Karyawan PT Klasik Distribusi Indonesia di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peran penting bagi suatu perusahaan, karena sumber daya manusia inilah yang menentukan keberhasilan bagi suatu perusahaan dalam jangka panjang. Sumber daya itu antara lain sumber daya alam, sumber daya finansial, sumber daya ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sumber daya manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan gaya kepemimpinan transformational terhadap turnover intention. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal dan data didapat menggunakan penyebaran kuesioner kepada para karyawan di PT Klasik Distribusi Indonesia yang berstatus sebagai pegawai tetap yang berjumlah 70 orang. Hasil penelitian didapatkan bahwa kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap turnover intention dan gaya kepemimpinan transformational berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan PT Klasik Distribusi Indonesia. Kata kunci: Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan Transformasional, Turnover Intention. Mei Ie, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 06:40
Last Modified: 03 May 2021 06:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27165

Actions (login required)

View Item View Item