FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CALON WIRAUSAHA MUDA MENUJU KEWIRAUSAHAAN BERKELANJUTAN

Trisno, Gunno (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CALON WIRAUSAHA MUDA MENUJU KEWIRAUSAHAAN BERKELANJUTAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sifat orang ramah lingkungan, faktor pemasaran hijau, perubahan perilaku konsumen dan kondisi pasar yang menguntungkan terhadap wirausaha berkelanjutan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 220 mahasiswa yang terdiri dari Universitas Tarumanagara, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Bina Nusantara dimana responden juga dibidang kewirausahaan. Sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online melalui media google form dengan metode purposive sampling dan teknik analisis regresi. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa hanya sifat orang ramah lingkungan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap wirausaha berkelanjutan. Selain itu faktor pemasaran hijau, perubahan perilaku konsumen, dan kondisi pasar yang menguntungkan memiliki pengaruh yang positif terhadap wirausaha berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 07:28
Last Modified: 03 May 2021 07:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27210

Actions (login required)

View Item View Item