PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN VARIABEL MODERASI TINGKAT SUKU BUNGA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2016

Claudia, Natasia (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN VARIABEL MODERASI TINGKAT SUKU BUNGA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Natasia Claudia 125140177 Abstrak.pdf

Download (904kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris ada tidaknya hubungan profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan dan struktur modal serta pengaruh yang diberikan oleh tingkat suku bunga terhadap hubungan ukuran perusahaan dan struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2012-2016. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling terhadap 144 perusahaan manufaktur dan terpilih sebanyak 125 perusahaan, 19 perusahaan tidak sesuai kriteria, total data yang digunakansebanyak 625 data. Data yang digunakanadalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan.Hasil penelitian ini menemukan bahw aprofitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara negative dan signifikan terhadap struktur modal serta tingkat suku bunga memper kuat hubungan ukuran perusahaan terhadap struktur modal secara signifikan. Kata kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, dan Tingkat SukuBunga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 07:27
Last Modified: 20 Jun 2023 02:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27216

Actions (login required)

View Item View Item