ANALISIS PENGARUH IDENTITAS PROFESIONAL DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP PERGANTIAN KARYAWAN PADA AGEN ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA GENERASI MILENIAL YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA

RAMADHAN, DAFA ALFARYABY (2021) ANALISIS PENGARUH IDENTITAS PROFESIONAL DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP PERGANTIAN KARYAWAN PADA AGEN ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA GENERASI MILENIAL YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Identitas Profesional, Keterlibatan Kerja, Kepuasan Kerja, dan Pergantian Karyawan. Pengumpulan sampel ini di lakukan dengan menggunakan metode non-probability dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah agen asuransi generasi milenial dalam company Allianz Life Indonesia dengan total 100 responden. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan aplikasi SmartPLS 3.2.2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Identitas Profesional signifikan dan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, Keterlibatan Kerja signifikan dan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, Kepuasan Kerja tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap Pergantian Karyawan. Identitas Profesional tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap Pergantian Karyawan, Keterlibatan Karyawan tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap Pergantian Karyawan. Identitas Profesional tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap Pergantian Karyawan melalui Kepuasan Kerja, dan Keterlibatan Karyawan tidak signifikan dan berpengaruh negatif terhadap Pergantian Karyawan melalui Kepuasan Kerja. Kata Kunci : Identitas Profesional, Keterlibatan Kerja, Kepuasan Kerja, Pergantian Karyawan Drs. M. Tony Nawawi, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 07:25
Last Modified: 06 Apr 2023 06:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27217

Actions (login required)

View Item View Item