PENGARUH CLOSE ENVIRONMENTAL FACTORS TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTIONS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA YANG DIMEDIASI OLEH INDIVIDUAL ENTREPRENEURIAL ORIENTATION

MONICA, DELLA (2021) PENGARUH CLOSE ENVIRONMENTAL FACTORS TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTIONS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA YANG DIMEDIASI OLEH INDIVIDUAL ENTREPRENEURIAL ORIENTATION. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah faktor lingkungan dekat mahasiswa berpengaruh terhadap niat berwirausaha mereka dan di mediasi oleh orientasi kewirausahaan individu pada mahasiswa/i Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Menggunakan metode penelitian deskriptif yang diolah dengan SmartPLS 3.3.2. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 121 responden mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa orientasi kewirausahaan individu memediasi hubungan antara faktor lingkungan dekat mahasiswa dengan niat berwirausaha, tetapi stigma tentang kegagalan kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap niat berwirausaha. Kata Kunci: Faktor Lingkungan Dekat, Penilaian Yang Lebih Dekat Tentang Kewirausahaan, Stigma Yang Lebih Dekat Tentang Kegagalan Kewirausahaan, Orientasi Kewirausahaan Individu, dan Niat Berwirausaha Andi Wijaya, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 07:32
Last Modified: 04 Apr 2023 04:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27225

Actions (login required)

View Item View Item