PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN SELF EFFICACY TERHADAP PENCIPTAAN USAHA BARU MAHASISWA/I UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI

YULIASTUTI, DEWI (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN SELF EFFICACY TERHADAP PENCIPTAAN USAHA BARU MAHASISWA/I UNIVERSITAS TARUMANAGARA DENGAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya 1) Pengaruh antara lingkungan keluarga terhadap penciptaan usaha baru. 2) Pengaruh antara self efficacy terhadap penciptaan usaha baru. 3) Pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap penciptaan usaha baru. 4) Pengaruh pendidikan kewirausahaan sebagai mediasi antara lingkungan keluarga terhadap penciptaan usaha baru. 5) Pengaruh pendidikan kewirausahaan sebagai mediasi antara self efficacy terhadap penciptaan usaha baru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Tarumanagara. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini mengolah dan menganalisis data dengan menggunakan Software Smart Partial Least Square (PLS) versi 3.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan keluarga dan self efficacy memiliki pengaruh terhadap penciptaan usaha baru, sedangkan pendidikan kewirausahaan sebagai variabel mediasi atau tidak ternyata tidak memiliki pengaruh terhadap penciptaan usaha baru. Kata Kunci: lingkungan keluarga, self efficacy, penciptaan usaha baru, pendidikan kewirausahaan Herlina Budiono S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2021 07:37
Last Modified: 02 May 2023 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27234

Actions (login required)

View Item View Item