HUBUNGAN KAFEIN TERHADAP DAYA INGAT JANGKA PENDEK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN ANGKATAN 2012 UNIVERSITAS TARUMANAGARA, JAKARTA

FERDINAND, Charles (2015) HUBUNGAN KAFEIN TERHADAP DAYA INGAT JANGKA PENDEK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN ANGKATAN 2012 UNIVERSITAS TARUMANAGARA, JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kopi menjadi komoditas kedua terbanyak yang diperdagangkan di seluruh dunia setelah minyak. Dalam kopi terdapat suatu zat bernama kafein yang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan. Salah satu manfaat yang diteliti penulis yaitu dapat meningkatkan daya ingat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh kafein dalam meningkatkan daya ingat pada mahasiswa angkatan 2012 fakultas kedokteran Universitas Tarumanagara di Jakarta. Dimana variabel tergantung (dependent) adalah daya ingat otak dan variabel bebas (independent) adalah kafein. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analitik eksperimental. Pemilihan sampel menggunakan Consecutive Non Random Sampling dan didapatkan sampel sebanyak 58 responden. Pengukuran daya ingat berdasarkan pada tes daya ingat digit span. Pada hasil penelitian didapatkan tidak terdapat hubungan bermakna antara kafein dan daya ingat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Lontoh, Susy Olivia
Uncontrolled Keywords: kafein, daya ingat
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 27 May 2024 13:39
Last Modified: 27 May 2024 13:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27252

Actions (login required)

View Item View Item