Pengaruh Profitability, Capital Structure, dan Oqnership Structure terhadap Firm Value pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019

Febriany, Elvira (2021) Pengaruh Profitability, Capital Structure, dan Oqnership Structure terhadap Firm Value pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitability, capital structure, managerial ownership dan public ownership terhadap firm value perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Observasi pada penelitian ini sebanyak 260 data yang berasal dari 52 sampel perusahaan manufaktur di BEI dalam periode 5 tahun, yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda data panel dengan mode fixed effect model dengan menggunakan software Eviews 9.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitability memiliki pengaruh positif signifikan terhadap firm value, capital structure memiliki pengaruh positif signifikan terhadap firm value, managerial ownership memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap firm value dan public ownership memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap firm value. Kata Kunci: Firm Value, Profitability, Capital Structure, Managerial Ownership, Public Ownership Dr. Ignatius Roni Setyawan, S.E., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 02:15
Last Modified: 30 Mar 2023 02:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27347

Actions (login required)

View Item View Item