UPAYA GOPAY TERHADAP MAHASISWA DI KANTIN UNIVERSITAS TARUMANAGARA KAMPUS 1

WAHYU, LIVIA GRACELY (2020) UPAYA GOPAY TERHADAP MAHASISWA DI KANTIN UNIVERSITAS TARUMANAGARA KAMPUS 1. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAKLivia.pdf

Download (8kB)

Abstract

Teknologi dan ekonomi yang berkembang seiring berkembangnya zaman menciptakan inovasi baru yang menolong hidup manusia, yang disebut dengan financial technology (fintech). Financial Technology memiliki fungsi untuk mempercepat dan mempermudah berbagai akses keuangan manusia. Salah satu perusahaan di Indonesia yang mengaplikasikan financial technology adalah GoJek. GoJek menciptakan GoPay sebagai financial technology yang dapat digunakan untuk membayar semua layanan di aplikasi GoJek. Namun, sekarang GoPay sudah berkembang dan dapat digunakan di tenant-tenant yang sudah bekerja sama dengan GoPay, seperti Kantin Universitas Tarumanagara Kampus 1 yang sejak tahun 2019 sudah bekerja sama dengan GoPay sehingga mahasiswa dapat bertransaksi menggunakan GoPay sebagai alat pembayarannya. Oleh sebab itu, peneliti membahas mengenai upaya GoPay dalam mempertahankan minat pembelian mahasiswa di Universitas Tarumanagara. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus berdasarkan hasil data dari narasumber/ key informan yang memiliki pengaruh dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil wawancara, GoPay dapat menarik perhatian mahasiswa untuk mempertahankan minat pembelian mahasiswa di Kantin Universitas Tarumanagara Kampus 1. Kata Kunci : financial technology, GoPay, minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 02:19
Last Modified: 04 May 2021 02:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27354

Actions (login required)

View Item View Item