PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND REPUTATION TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND RELATIONSHIP QUALITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK DETTOL ANTISEPTIK

Sila, Emmanuel Constantinun (2021) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND REPUTATION TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND RELATIONSHIP QUALITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK DETTOL ANTISEPTIK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid 19 sangat meresahkan, tidak hanya masyarakat Indonesia melainkan bagi seluruh dunia. Banyak produk yang ditawarkan selama masa pandemi untuk membantu melindungi tubuh dari penyebaran virus covid 19 ini, dan salah satunya adalah Dettol Antiseptik. Setelah menjadi market leader dari tahun 2015-2018, pada 2019-2020 terjadi penurunan penjualan dan penjualan kompetitor mereka malah meningkat. Dettol Antiseptik adalah daily produk dimana setiap keluarga pasti membutuhkan sabun, ketika terjadi penurunan penjualan maka konsumen bisa saja berpaling kepada produk kompetitor atau sabun mandi biasa bukan antiseptik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh pengalaman merek dan reputasi merek terhadap loyalitas merek dengan kualitas hubungan merek sebagai variabel mediasi produk Dettol Antiseptik. Terdapat 301 sampel dalam penelitian ini, dan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online dan diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman merek dan reputasi merek memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh kualitas hubungan merek. Kata Kunci: Pengalaman merek, reputasi merek, loyalitas merek, kualitas hubungan merek Tommy Setiawan Ruslim, S.E, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 02:34
Last Modified: 12 Apr 2023 03:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27358

Actions (login required)

View Item View Item