LUNGIDO, BOBBY WALANDA (2020) BAGAIMANA STRATEGI KENDALI KOMUNIKASI GURU TERHADAP MURID BERPRESTASI DI SMA RICCI I JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
AbstrakBobby.pdf Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Kendali Komunikasi Guru Terhadap Murid Berprestasi di SMA Ricci I Jakarta. Penelitian ini mengambil 5 narasumber yaitu kepala sekolah SMA Ricci I sebagai pengelola sekolah, guru pendamping dari lomba sains yang diadakan oleh fakultas kedokteran Universitas Atma Jaya tingkat SMA, dan 3 orang murid peserta lomba yang berhasil menjadi juara I di lomba tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Kendali Komunikasi Guru dengan adanya atraksi interpersonal antara guru dan murid dapat membantu guru dalam menarik murid untuk memperhatikan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung dan menggunakan strategi reward dan punishment bisa membantu murid lebih termotivasi mencetak prestasi lebih lagi. Dengan demikian, untuk meningkatkan nilai dan prestasi siswa di SMA Ricci I, membuat murid tertarik dengan gurunya dan diiming-imingi oleh reward dan punishment merupakan hal yang efektif. Kata Kunci : Komunikasi Antar Pribadi, Prestasi, Reword, Punishment
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 May 2021 02:43 |
Last Modified: | 04 May 2021 02:43 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27365 |
Actions (login required)
View Item |