STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PENGUSAHA BRAND LOKAL

PERMANA, REYNALDI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PENGUSAHA BRAND LOKAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
abstrak Reynaldi.pdf

Download (182kB)

Abstract

Berkembangnya zaman ditandai dengan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah canggih. Perkembangan zaman dapat digunakan sebagai alat untuk menyusun strategi komunikasi. Fine Finest Hour dan Your Apparel adalah brand clothing lokal yang menggunakan beberapa strategi komunikasi pemasaran dan bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh pengusaha brand clothing lokal dalam pemasaran produk. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu studi kasus. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan pemilik brand Fine Finest Hour dan Your Apparel dan beberapa konsumen dari masing-masing perusahaan, studi pustaka dan observasi secara tidak langsung. Dari seluruh kegiatan pemasaran yang diteliti menunjukkan bahwa kegiatan yang paling dominan diperhatikan oleh kedua perusahaan yaitu memilih saluran komunikasi dan mengukur hasil. Komunikasi dengan pelanggan dilakukan secara tatap muka, melalui media sosial, dan media elektronik lainnya. Kepuasan pelanggan diukur dengan melihat komentar melalui media sosial Instagram, ada juga melalui kolom review produk dari Tokopedia. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Brand Lokal, Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 03:49
Last Modified: 04 May 2021 03:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27401

Actions (login required)

View Item View Item